spot_img
BerandaTravellingWisata AlamWisata Perkebunan di Jawa Tengah yang Asyik untuk Dikunjungi

Wisata Perkebunan di Jawa Tengah yang Asyik untuk Dikunjungi

Jawa Tengah memiliki beberapa daerah yang terletak di dataran tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya daerah perkebunan, termasuk dengan kebun teh. Selain dijadikan sebagai lahan perkebunan, lahan ini juga dijadikan sebagai tempat wisata perkebunan di Jawa Tengah yang patut untuk Anda coba. 

Wisata Perkebunan di Jawa Tengah

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Jawa Tengah dan berencana untuk sekalian berlibur namun bingung akan pergi kemana, maka simak saja rekomendasi tempat wisata perkebunan populer di Jawa Tengah berikut ini. 

Kebun Teh Tambi

Hamparan perkebunan teh yang hijau dari ini bisa dijadikan sebagai latar foto yang kece. Ditambah lagi dengan adanya perbukitan yang sangat memukau pada latar belakangnya. Biasanya, perkebunan ini sering dijadikan sebagai tempat outbound. Hal ini dikarenakan areanya yang cukup luas. 

Perkebunan Teh Tambi ini berada di lereng Gunung Sindoro. Suhu disini tentunya akan terasa sangat dingin. Bahkan, suhunya pernah mencapai 16 derajat celcius. Untuk lokasinya sendiri terletak di Tegalrejo, Tambi, Jawa Tengah. Jam operasionalnya mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah 30 ribu rupiah per orangnya. 

Kebun Teh Kaligua

Kebun teh Kaligua ini terletak di kawasan agrowisata dengan luas 500 hektar. Dengan kawasannya yang luas, perkebunan ini dilengkapi dengan berbagai jenis wahana menarik, seperti halnya ATV, flying fox, hingga berkuda. 

Selain itu, Anda juga bisa ikut memetik daun teh atau mampir ke kebun stroberi dan sayuran yang ada di sana. Lokasi dari Kebun Teh Kaligua ini adalah di Jalan Kaligua, Paguyangan, Jawa Tengah. Wisata perkebunan ini dibuka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 6 sore. Harga tiketnya sendiri cukup terjangkau, yakni 15 ribu rupiah saja. 

Kebun Teh Semugih

Di wisata perkebunan ini Anda bisa merasakan udara yang sangat sejuk. Sebab, lokasi dari Kebun Teh Semugih ini berada di kaki Gunung Slamet, tepatnya adalah di Desa Banyumudal. Jika Anda suka dengan hiking atau bersepeda, maka Anda bisa melakukannya disini. 

Jika Anda masih takut akan tersesat, maka Anda bisa meminta bantuan petugas untuk berkeliling kebun Teh Semugih ini. Wisata perkebunan ini dibuka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Untuk harga tiket masuknya sendiri sangatlah murah, yakni sebesar 4 ribu rupiah saja. 

Kebun Teh Pagilaran

Kebun teh ini masuk sebagai kawasan agrowisata. Terdapat juga berbagai paket wisata yang bisa Anda pilih, mulai dari tea factory, tea walk, dan outbond. Jika Anda berasal dari luar kota, maka tidak perlu bingung perihal tempat menginapnya. Pasalnya, kebun teh ini memiliki fasilitas villa dan homestay. 

Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Botosari, Paninggaran, Jawa Tengah. Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 petang. Untuk harga tiket masuk per orangnya adalah 10 ribu rupiah. 

Kebun Teh Nglinggo

Kebun teh yang satu ini terkenal sebagai salah satu yang terbaik di Jawa Tengah. Uniknya, disini Anda bisa memetik sendiri daun tehnya. Setelah itu, daun teh tersebut bisa Anda jadikan sebagai teh sangrai bersama warga sekitar. 

Tempat wisata perkebunan ini terletak di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Yogyakarta. Tempat wisata yang dibuka setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga pukul 6 petang ini memiliki tiket masuk dengan harga 10 ribu rupiah saja. 

Inilah lima daftar wisata perkebunan di Jawa Tengah yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi jika mampir ke Jawa Tengah. Tentunya akan semakin menyenangkan jika Anda mengajak serta keluarga untuk berlibur ke perkebunan teh tersebut.

spot_img

latest articles

explore more