Ini Cara Mahasiswa KKN UNDIP Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Nelayan di Desa Ujungnegoro

JATENG.NET, BATANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip), Rosyid Satrio Ramadhan, telah melaksanakan program ...

JATENG.NET, BATANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip), Rosyid Satrio Ramadhan, telah melaksanakan program kerja yang berfokus pada keselamatan dan kesehatan nelayan di Desa Ujungnegoro, Kabupaten Batang. 

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat nelayan tentang pentingnya menjaga kesehatan sebelum berlayar serta penggunaan alat keselamatan selama di laut.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 WIB di Pantai Ngambo, Desa Ujungnegoro, setelah mendapatkan izin dari Ketua Kelompok Nelayan, Pak Taat. 

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, terutama untuk menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) pada nelayan,” ujar Pak Taat.

Dok. Istimewa

Di lokasi kegiatan yaitu Pantai Ngambo, Rosyid Satrio menyampaikan materi mengenai kesehatan dan keselamatan saat berlayar kepada para nelayan. 

Materi ini diterima dengan antusias oleh peserta, termasuk Taat, Muji, Rajut, dan tujuh nelayan lainnya. Mereka dengan seksama mendengarkan pemaparan serta aktif dalam sesi tanya jawab yang diadakan.

Setelah penyampaian materi, Rosyid Satrio membagikan jaket pelampung kepada para nelayan sebagai bentuk kesiapsiagaan terhadap risiko di laut. Pembagian jaket pelampung ini disambut baik oleh para nelayan, dengan harapan dapat mengurangi risiko kecelakaan di masa depan.

“Kami berharap program edukasi ini dapat membantu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan para nelayan, serta mengurangi risiko kecelakaan di laut,” ujar Rosyid Satrio.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kontribusi mahasiswa Undip dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja bagi nelayan di Desa Ujungnegoro. 

Dengan adanya kolaborasi antara mahasiswa dan para nelayan, diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Editor: Nur Ardi


Nama

Akomodasi,2,Destinasi Wisata,19,Ekonomi Kreatif,32,Hotel,1,Khazanah,2,kuliner,6,oleh-oleh,1,Pendidikan,278,Rekomendasi,28,Terbaru,79,Travelling,14,Wisata Alam,5,Wisata Arsitektur,2,Wisata Kuliner,6,
ltr
item
Jateng.net: Ini Cara Mahasiswa KKN UNDIP Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Nelayan di Desa Ujungnegoro
Ini Cara Mahasiswa KKN UNDIP Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Nelayan di Desa Ujungnegoro
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhO0ZYhoQsO4W8Suirsb62j7hBRLgPRv9olZpC67qqoJMNtx02deqdUXdF-UYFtHab2j9lYlb-JUtGgqmaMrTyeyT2pVYAUIDrd7XnzhiYYS-CrQllA-bWXLgROSsHw0Q80CJ34Y7ZW29e0-fvrRGQX2Qr7gRtc_oQa0qT5kipns-07mX7YAbBmY46jiBs/s16000/2333223Gambar1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhO0ZYhoQsO4W8Suirsb62j7hBRLgPRv9olZpC67qqoJMNtx02deqdUXdF-UYFtHab2j9lYlb-JUtGgqmaMrTyeyT2pVYAUIDrd7XnzhiYYS-CrQllA-bWXLgROSsHw0Q80CJ34Y7ZW29e0-fvrRGQX2Qr7gRtc_oQa0qT5kipns-07mX7YAbBmY46jiBs/s72-c/2333223Gambar1.jpg
Jateng.net
https://www.jateng.net/2024/08/ini-cara-mahasiswa-kkn-undip-tingkatkan.html
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/
https://www.jateng.net/2024/08/ini-cara-mahasiswa-kkn-undip-tingkatkan.html
true
286759587895392098
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi